Berbagi itu indah

Tiga TKW taiwan

Ini cerita temen aku satu pabrik , pak HASAN namanya , seperti biasa aku dan temen -temen kalo hari minggu mau kirim uang atau sekedar pengin liat-liat cewe indo yg gayanya agak nora biasanya pergi ke kota khaosiung , sekitar 1 jam dari tempat aku kerja di daerah shui-ti-lio ,pintung.
Minggu itu aku dan temen-temen keluar berlima, setelah seharian mondar mandir ada yang belanja,kirim uang teruz nongkrong-nongkrong lah ,aku dan temen aku pulang duluan tapi pa hasan pulang belakangan karna masih ada urusan, singkat cerita pa hasan pulang jam 10 malem .

Pas lagi nunggu bis pa hasan ketemu 3 cewe indo berambut pirang, pake rok mini trz pake sepatu boed tinggi persis kaya artis dangdut, ya begitulah gaya berpakean tkw indonesia di taiwan walau nga semuanya kaya gitu sie,
“indo ya mba ” pa hasan dengan tampang PD nya menyapa 3 cewe indo tadi.
“iya mas ” jawab 3 cewe indo dengan serentak, persis paduan suara upacara bendera.
“indonya mana” pertanyaan kedua pa hasan .
satu cewe menjawab “sunda mas ” terus yang dua hanya tersenyum sambil liat tampang pak hasan yang menggoda.
“mas indonya mana??? ” gantian si cewe bertanya dengan nada genit . pa hasan men jawab ”sunda mba” .
wah brarti sama-sama orang sunda dong mas, emang kerja d mana??? pertanyaan ke 2 si cewe ke pa hasan sambil senyam -senyum gaya iklan pasta gigi.
“di pintung mba” jawab pa hasan, si cewe ; “jauh amat mas, emank dari jam brapa mas di sini” pa hasan : “dari pagi mba” si cewe : “wah berapa kali masuk hotel tu mas”
pa hasan melonggo sambil bibirnya berkata
“nga masuk hotel aku mba” dengan nada lirih , trz si cewe berkata ” nga masuk hotel mas,,? apa nga rugi udah berangkat pagi trz pulang malem ,kan jauh mas?? ko nga masuk hotel”
pa hasan cuma diam sambil dalam hati berkata “APA hubunganya berangkat pagi pulang mlm sama masuk hotel ,,,??? atau semua cewe indo di taiwan berpikiran semu cowo indo di taiwan itu penjahat kelamin???
Belum sempat kenalan tiga cewe tadi pun masuk taksi.

BERSAMBUNG,,,,,,

Adiku naik kelas

Pelan tapi pasti kelopak mataku mulai membuka setelah hampir 7 jam istirahat melihat dunia. rasa males terus menggandoli tubuhku seakan tidak boleh beranjak bangun dari tempat tidurku tapi suhu panas di kamarku yg mulai naik mengikuti waktu yang mulai beranjak siang menbuat aku harus bangun.

image

Seperti biasanya  sehabis tidur aku mengambil air putih di gelas di samping tempat tidurku yang sengaja aku siapin untuk di minum .
Kluning,,,,,,kluning,,,kluning   tiba tiba hp ku bunyi pas aku lihat teryata adiku (nungky) di kampung zmz,
Nungky : Mas gi apa bls
aku        : mbene tangi turu nung, nungky lg apa,,,????
nungky : lagi ngarem nang sawah karo simbah tlf oh
aku        : adher ora sekola
nungky : lagi liburan, wes unggah ungahan jeh
aku        : nungky munggah,,,,??? munggah klz pira brarti,,,???
nungky  : kelas lima nilaine 753 mas
aku         : brarti rengking apa ora
nungky  : ora tapi rengking 18 ndean

Ha ha ha,,,, hanya bisa mesam-mesem sendiri sambil baca zmz dari nungky di indonesia
SELAMAT BUAT NUNGKY YANG UDAH NAIK KELAS LIMA. jangan lupa rajin belajar biar dapat rengking satu ,jangan rengkin 18.

Hp android dengan banyak  kelebihan di dalamnya membuat orang tertarik untuk menggunakan  hp tersebut,

Tapi di balik banyak  kelebihan dan  kepintaranya  hp android  juga mempunyai kekurangan,

kekurangan yang banyak di keluhkan para pengguna hp android biasanya pada baterai ( boros baterai )

Kebanyakan  hp android mempunyai layar yg cukup lebar sehingga banyak menyerap daya batrerai ,semakin canggih hp tersebut maka semakin banyak  juga menyerap daya baterai  ,tidak  seperti hp-hp  jaman dulu yang mempunyai layar  kecil dan sedikit fitur  sehingga tidak menyerap banyak daya baterai.

untuk menggatasi hp android yang boros baterai kita bisa mensiasati dengan cara;

1, Matikan konek GPS,BLUETOOTH,WIFI yang banyak memakan daya baterai, matikan bila tidak di perlukan melalui seting hp android anda

2, Instal aplikasi penghemat batrerai  seperti APN ANDROID, JUICE DEFONDER,GREEN POWER PREMIUM. kita bisa mendowload aplikasi -aplikasi tersebut di play.google.com/store atau market android

3, Jangan menggunakan walpaper animasi, karna walpaper animasi cukup menyita daya baterai

4. Atur  kecerahan layar, semakin terang maka semakin banyak pula menyerap daya baterai

5. Atur Screen Timeout yang paling tepat agar layar ponsel tidak terlalu lama atau terlalu singkat dalam keadaan menyala. Pilihlah 30 detik dengan cara Settings > Screen & display > Screen timeout.

SEMOGA BERMANFAAT 

%d blogger menyukai ini: